Jika ingin melihat part one click here
Jika ingin melihat part two click here
Percobaan awal dengan sayap bergerak dan mounting tinggi menyebabkan beberapa kecelakaan spektakuler, dan untuk musim 1970 peraturan diperkenalkan untuk membatasi ukuran dan lokasi sayap. Berkembang seiring waktu, aturan-aturan masih memegang sebagian besar benar hari ini.
Dengan downforce 'tanah efek' pertengahan 1970-an telah ditemukan. Insinyur Lotus menemukan bahwa seluruh mobil dapat dibuat untuk bertindak seperti sayap dengan penciptaan sayap raksasa di bagian bawahnya yang akan membantu untuk menyedot ke jalan. Contoh utama dari pemikiran ini adalah BT46B Brabham, dirancang oleh Gordon Murray, yang sebenarnya menggunakan kipas pendingin untuk mengekstrak udara dari daerah mengitari bawah mobil, menciptakan downforce yang besar. Setelah tantangan teknis dari tim lain itu ditarik setelah perlombaan tunggal. Dan perubahan aturan diikuti untuk membatasi manfaat dari 'efek tanah' - pertama larangan rok digunakan untuk mengandung daerah tekanan rendah, yang kemudian menjadi persyaratan untuk 'lantai melangkah'.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar